NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Dec 2022 12:33 - Club Motor Honda Jambi

Jambi – Jajaran motor sport sepeda motor Honda sangat diminati oleh masyarakat Jambi dan seperti yang diketahui, baru-baru ini PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) meluncurkan New CBR250RR dengan mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga.

Deputy Manager Marketing Communication Sinsen Frank Setia mengatakan beragam perubahan pada supersport 250cc ini mendukung penampilan dan gaya hidup pengendaranya saat menjadi pusat perhatian yang membanggakan di jalan raya. Tak heran jika animo masyarakat terhadap jajaran motor sport Honda sangat tinggi.

Honda CBR Series terutama Honda CBR150R dan Honda CBR250RR banyak diminati kawula muda Jambi, karena desain ala Superbike namun terasa compact saat dikendarai. Dibekali dengan mesin generasi baru 150cc 1-silinder dan 250cc 2-silinder, masing-masing sudah dibekali Liquid Cooled DOHC dan 6-percepatan yang menjanjikan akselerasi terbaik di kelasnya.

“Akan cintanya terhadap motor sport Honda, lahirlah komunitas pecinta kecepatan dengan gaya moge lux bernama Jambi CBR Club (JCC) yang diketuai oleh Husen muhammad” ujar Frank.

Jambi CBR Club atau yang sering disebut dengan JCC, didirikan pada tanggal 21 September 2013 oleh 4 orang pendiri yaitu Erik, Tama, Rio dan Yudhi. Hingga saat ini JCC telah memiliki 120 member dan 1 Chapter yaitu JCC Bungo dengan total 20 member.

Ketua Umum Jambi CBR Club (JCC) Husen Muhammad mengatakan berawal dari hobi di dunia otomotif khususnya pecinta Honda CBR Series bermesin DOHC dan design yang moge lux banget, berdirilah JCC. JCC merupakan tempat untuk sharing seputar dunia otomotif  dan juga sebagai ajang silahturahmi bagi sesama pecinta Honda CBR Series. Seiring berjalan waktu, ternyata banyak pengguna Honda CBR di Jambi yang ingin bergabung di JCC. Akhirnya pada tahun 2013, JCC pun di Deklarasikan dibawah naungan Ikatan Motor Honda Jambi (IMHJ) dan Sinsen.

“Kegiatan rutin yang JCC lakukan yaitu kopdar rutin setiap hari Jumat malam dan sunmori (Sunday morning ride). JCC juga mempunyai agenda bulanan seperti touring gabungan dan bakti sosial, serta agenda tahunan seperti Anniversary JCC, juga mengikuti event besar seperti Honda Bikers Day dan Jambore Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC)” ujar Husen.

Logo JCC bergambar tachometer Honda CBR analog yang menunjukkan jarum RPM di posisi limit dan terdapat angka 21.09.2013, yang melambangkan persaudaraan tanpa batas, dan lingkaran melambangkan kekompakan dan kekeluargaan JCC.

JCC juga menekankan kepada para anggotanya untuk selalu tertib berlalu lintas dan memiliki kesadaran sosial yang tinggi, agar bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam etika berkendara dan menepis stigma Masyarakat tentang komunitas atau klub sepeda motor sama dengan geng motor.

“Jadi bagi kamu yang ingin bergabung ke JCC syaratnya mudah, cukup memiliki sepeda motor Honda CBR Series, umur min. 17 tahun, memiliki SIM C yang aktif, serta mengikuti peraturan yang dibuat oleh JCC. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi WA. 082121262638 (Husen) atau ke Instagram @jambi.cbr.club" tutup Frank.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK