NEWS
DETAILS
Rabu, 23 Aug 2017 09:22 - Club Motor Honda Jambi

JAMBI - 17 Agustus menjadi hari paling istimewa bagi seluruh Rakyat Indonesia, beragam cara dilakukan untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan RI yang telah memasuki tahun ke-72 ini. Tidak ketinggalan, kehebohan perayaan pesta kemerdekaan juga datang dari para bikers Honda yang tergabung dalam paguyuban IMHJ (Ikatan Motor Honda Jambi) bersama PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Kota Jambi yang menggelar kegiatan bertajuk ‘Convoy Merdeka’ tepat di hari kemerdekaan.

Convoy yang mengambil titik start dari Safety Riding Center Sinsen di Paal 6 kota Jambi ini diikuti oleh puluhan bikers yang dikenal selalu kompak dalam berbagai kegiatan. Menunggangi  sepeda motor Honda dengan all tipe  yang mempesona, iringan para bikers Honda ini dengan gagah membelah jalanan kota Jambi dan sukses mencuri perhatian.

 

Helena Yonglex, Marketing Communication Manager Sinsen Jambi mengatakan “Rangkaian perayaan kemerdekaan RI ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna setia Honda, khususnya dari kalangan komunitas. Banyak nilai dan makna yang perlu kita pertahankan dari peringatan hari kemerdekaan sebagai wujud bangsa yang menghargai jasa pahlawannya serta bentuk syukur terhadap kemerdekaan yang telah diperoleh. Dengan demikian rasa persatuan dan semangat persaudaraan senantiasa melekat di generasi penerus bangsa”.

Hari kemerdekaan juga tentunya tidak terlepas dari peran para pahlawan yang pantang menyerah merebut kemerdekaan. Kepedulian juga ditunjukkan oleh para bikers Honda yang mengadakan city rolling untuk mengunjungi Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi dengan penaburan bunga sebagai bentuk penghargaan mereka akan jasa para pahlawan Indonesia. Tidak hanya itu, para bikers juga melakukan aktivitas CSR dengan memberikan bantuan kepada kelurga (alm) veteran dan semangat kemerdekaan terlihat saat mereka dengan lantang bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Mul, ketua dari club Honda Antik Jambi mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi para bikers dapat merayakan hari istimewa bangsa Indonesia yang sangat berkesan bersama Honda. Menurutnya selain merayakan hari kemerdekaan, moment ini juga dimanfaatkan  untuk bersilaturahmi dan ajang kumpul bareng sesama komunitas Honda.

Dari Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi, iring-iringan convoy merdeka akhirnya kembali lagi ke Safeety Riding Center Sinsen Paal 6 Kota Jambi. Beragam kegiatan seru juga menandai perayaan hari kemerdekaan kali ini, sebut saja aksi-aksi kocak saat para bikers mengikuti setiap games seru khas 17-an seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan lomba tarik tambang yang menuntut kebersamaan dan kekompakan mereka. Dimana di games ini pun terdapat hadiah-hadiah menarik dari Honda.

 

Iwink sebagai perwakilan dari club HSFCI juga mengungkapkan sangat berbahagia dapat merayakan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-72 ini dengan mengisinya dengan kegiatan positif. “ Komunitas motor memang tidak terlepas dari yang namanya convoy maupun touring, namun melalui kegiatan ini kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami juga merupakan generasi muda yang cinta tanah air dan sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan. “ ujarnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK